Senin, 16 November 2009

Simple Present VS Simple Past

Apa perbedaan Simple present dan Simple Past?
Pertanyaan itu tidak akan saya jawab dengan penjelasan detail (teoritis). Saya disini akan mencoba menggambarkan lewat sebuah dialog saja. Mungkin akan sedikit lebih mudah dipahami.
Cerita 1
X: you look beautiful my lady….
Y: thank you so much my handsome man….
Tahukah anda kenapa Ms Y menjawab “thank you so much my handsome man”? karena Ms. Y tahu betul bahwa kekasihnya Mr X sedang memujinya. Itu terlihat pada kalimat “you look beautiful”. Penggunaan look (V1) menunjukan makna sekarang. Artinya saat itu dia memang terlihat cantik. Namun jawaban Ms Y bisa berubah jika Mr X berkata seperti pada dialog berikut:
X: you looked beautiful my lady….
Y: fuck you very much!!!!
Ms Y menjawab “f** you very much” karena dia juga tahu betul bahwa mr X tidak sedang memujinya. Itu terlihat pada kalimat Mr X yang berbunyi “you looked beautiful”. Looked adalah V2 atau Past form yang artinya lampau. Jika kita artikan secara bebas kalimat Mr X yang kedua menjadi:
Kamu nampak cantik my lady (tapi cantiknya kemarin atau dulu)
meskipun tidak ada kata yang bermakna kemari atau dulu, penggunaan V2 pada kalimat diatas sudah secara langsung bermakna lampau.
Maka wajar saja jika jawaban Ms Y nampak kasar……




Selamat berselancar………

1 komentar:

  1. Wynn Palace Las Vegas Casino and Hotel Reviews
    Wynn 제주 출장마사지 Palace in Las 원주 출장마사지 Vegas is an 전라북도 출장샵 upscale resort on the Las Vegas Strip, in 광주 출장마사지 which alluring elements blend 아산 출장안마 seamlessly with opulence and opulence

    BalasHapus